Visual Commnication

Komunikasi visual seperti namanya adalah komunikasi melalui bantuan visual dan digambarkan sebagai penyampaian ide-idedan informasi dalam bentuk yang dapat dibaca atau tampak atas.Komunikasi visual secara sebagian atau seluruhnya bergantung pada visi dan terutama disajikan atau diungkapkan dengan dua gambar dimensi, itu termasuk: tanda-tanda, tipografi, sumber daya menggambar, desain grafis, ilustrasi, warna dan elektronik.Hal ini juga mengeksplorasi ide bahwa pesan visual teks yang menyertainya memiliki kekuatan yang lebih besar untuk menginformasikan, mendidik, atau membujuk orang atau khalayak.




Pada intinya, komunikasi visual efektif menggunakan
gambar untuk membujuk, menghibur, menginformasikan dan mencerahkan suatu
penonton mengamati produk, ide dan pesan.
Desainer grafis, desainer iklan, art director
dan seniman visual semua memanfaatkan berbagai bentuk visual yang
media untuk mengkomunikasikan ide-ide mereka untuk diinginkan mereka
penonton. Komunikator visual modern tahu bagaimana menggunakan
berbagai jenis teknologi visual untuk menciptakan seni
gambar yang berkomunikasi dengan publik.

Pendidikan Komunikasi Visual
Program gelar dalam komunikasi visual yang sering menawarkan inti
kelas yang menggambarkan dasar-dasar lapangan,
yang mungkin meliputi studi dalam bisnis, konseptual
pengembangan dan teori komunikasi. Selain itu, Anda
dapat berkonsentrasi pada teknologi-spesifik program yang mengajarkan
Anda keterampilan teknis yang terlibat dengan menciptakan visual yang
media, seperti digital imaging dan desain Web. Gelar
program dapat memberikan pendidikan yang baik-bulat melalui
instruksi kelas, tangan-on studio kerja dan lapangan
magang. Anda juga dapat bekerja untuk mengembangkan profesional
portofolio yang mencontohkan gaya kreatif dan
kecakapan teknis.

Karir dalam Komunikasi Visual
Visual komunikasi adalah penting dalam iklan melalui
berbagai media visual, termasuk situs, televisi dan
cetak penerbitan. Tergantung pada area yang Anda minati dan
konsentrasi pendidikan, Anda dapat memutuskan untuk mengejar
karir sebagai seorang direktur seni, desainer grafis, tipografer,
visual yang artis, fotografer, ilustrator atau desainer Web.
Sebagai seorang profesional komunikasi visual, Anda dapat bekerja untuk
besar dan kecil media yang perusahaan atau freelance pekerjaan Anda untuk
klien.

Mahasiswa yang belajar komunikasi visual [5] yang diajarkanfisika dasar cahaya, anatomi dan fisiologi mata, kognitif dan teoripersepsi, teori warna, psikologi Gestalt, estetika, pola membacaalam, prinsip-prinsip desain, semiotika, persuasi, kamera / filmtindakan dan gambar-jenis, dan sebagainya. Perguruan tinggiuntuk komunikasi visual yang berbeda dalam pendekatan mereka. Sekolah yang bagus berbagi berbagai era gaya sertapenggunaan saat ini. Kurang efektif menulis program kuliahmengabaikan teknis sebagai dasar untuk kreatif brainstorming,kolaborasi kelompok kreatif dan konsultasi klien untukditindaklanjuti estetika yang relevan yang sesuai dengankebutuhan klien. Siswa terampil mungkin merasa tak tertantangtanpa studi ini di dalam kelas dan mungkin menemukanpengganti yang lebih baik menulis untuk tujuan kreatif mereka.Jika Anda baik dengan estetika Anda memerlukan keterampilankonseptual dan klien untuk menikmati karir jangka panjang.
Komunikasi visual dipengaruhi melalui gambar, grafik dan diagram, serta melalui tanda-tanda, sinyal dan simbol. Mereka mungkin digunakan secara mandiri atau sebagai tambahan untuk metode komunikasi lainnya.
[sunting] mata ajaran meliputi
Fotografi, literasi visual, menulis naskah film, estetika Film danmekanisme, Merancang (2d, animasi, flash, html,. Photoshop,Karang menggambar, TI fundamental, Film editing baik dalamPro dan FCP, Produksi televisi, Komunikasi Model dan teori,Manusia komunikasi, metodologi Penelitian, Media Orientasipenelitian, Semeotics.All ini datang dalam teori. para Practicalstermasuk fotografi (Topik berikan pada berbagai jenis seperti pola, tekstur dll pada awalnya, Mode-liar hidup-geografis-perjalanan dll dan sub kelompok mereka kemudian) Desginglogo, membuat iklan, iklan merancang, membuat film pendek,membaca Berita dan membuat berita, lukisan, koleksi Berita dan berita menyajikan baik di elektronik dan media cetak, iklanmembuat, Bertindak, Kampanye tentang isu-isu masyarakatterkait.

Komunikasi visual mengandung aspek gambar. Interpretasi gambar adalah subyektif dan memahami kedalaman makna, atau makna ganda, dikomunikasikan dalam suatu gambar membutuhkan analisis. Gambar dapat dianalisis meskipun banyak perspektif, misalnya enam perspektif utama yang disajikan oleh Paul Martin Lester [6]:
• perspektif pribadi: Ketika penampil memiliki pendapat tentang gambar berdasarkan pemikiran pribadi mereka. Tanggapan pribadi tergantung pada pikiran pemirsa dan nilai-nilai individual.Hal ini mungkin kadang-kadang bertentangan dengan nilai-nilai budaya. Juga ketika penampil yang dilihat gambar dengan perspektif pribadi, itu adalah dari sulit untuk mengubah tampilan gambar pada penampil, bahkan gambar juga dapat dilihat dengan cara lain.
• Perspektif Sejarah: Sebuah tampilan gambar itu dapat timbul dari sejarah media digunakan. Melalui gambar semacam kali telah berubah, karena penggunaan yang berbeda (baru) media.Sebagai contoh: hasil dari menggunakan komputer untuk mengedit gambar (misalnya Photoshop) yang cukup berbeda ketika membandingkan gambar yang dibuat dan diedit oleh kerajinan.
• perspektif Teknis: Ketika pandangan dari suatu gambar dipengaruhi oleh penggunaan lampu, posisi dan presentasi gambar. Penggunaan yang tepat cahaya, posisi dan presentasi gambar dapat meningkatkan tampilan gambar. Hal ini membuat gambar terlihat lebih baik daripada kenyataan.
• Perspektif Etis: Dari perspektif ini, pembuat gambar, penampil dan gambar itu sendiri harus bertanggung jawab secara moral dan etis untuk gambar. Perspektif ini juga dikategorikan dalam enam kategori: imperatif kategoris, utilitarianisme, hedonisme, berarti emas, aturan emas dan selubung ketidaktahuan.
• Perspektif Budaya: simbolisasi adalah definisi yang penting bagi perspektif ini. Perspektif budaya melibatkan simbol identitas. Menggunakan kata-kata yang berkaitan dengan gambar, penggunaan pahlawan dalam gambar, dll adalah simbolisasi gambar. Perspektif budaya juga dapat dilihat sebagai perspektif semiotik.
• Perspektif Kritis: Pandangan gambar dalam perspektif kritis adalah ketika pemirsa mengkritik gambar, tetapi para kritikus telah dibuat dalam kepentingan masyarakat, meskipun individu membuat para kritikus. Dengan cara ini perspektif ini berbeda dari perspektif pribadi.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Ricky Rahmad

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger