PASAR TRADISIONAL "RACUNCINTA"

PASAR TRADISIONAL "RACUNCINTA"



keracunan ? siapa yg ingin ? tenang, gausah khawatir …
“RACUN” kali ini akan me-RACUNi kita dengan pesan-pesan khas Indonesia.
pengen tau lebih lebih jauh tentang “RACUN” ini ? mari simak berita asoy ini ..
konsepnya sudah tertanam sejak kaki dan mata tersadar akan lingkungan sekitar yg penuh dengan banyak masalah sosial dan beragam budaya.. dengan sedikit uang jajan saat itu di tahun 2009 NURRANI MUSTIKA dan BAYU WURI ANDHIKA mengeluarkan produk pertama dan mengenalkannya kepada orang tua dan sanak saudara.

RACUNCINTA..
bukan singkatan yg menghasilkan kata asing. dua buah kata Indonesia yg terkesan sederhana, merakyat dan kampungan bagi sebagian orang yg "menyembah" kekinian.
kata RACUN memiliki arti mempengaruhi, dan CINTA adalah perasaan menyenangi sesuatu maupun seseorang dengan atau melalui berbagai cara. dari pengertian tersebut, inti arti dari nama RACUNCINTA adalah MENYAYANGI SESAMA MAKHLUK HIDUP (manusia, binatang, dan tumbuhan) JUGA SEMUA HAL YG BERKAITAN DENGAN NEGERI INDONESIA ini.

RACUNCINTA juga merupakan “CORETAN LIAR” yg tertuang dalam sebuah SARANA PENUTUP TUBUH yg lahir dari impian 2 anak keluarga petani atas dasar kecintaan terhadap tanah air Indonesia raya.
dan kenapa tema nya Indonesia abis? di akhir tahun 2009 produk bertemakan Indonesia masih sangat jarang ditemuin, untuk itu diangkat tema Indonesia kembali, tentunya dengan "cara dan gaya" sang pemilik (NURRANI MUSTIKA dan BAYU WURI ANDHIKA). banyak yg dibahas mengenai Indonesia, mulai dari ragam budaya, adat istiadat, kesenian, permainan, makhluk hidup, keindahan alam, lingkungan, sangat luas bahkan kejadian nyata sehari-hari yg sering kita alami.

tujuannya ? MEMPENGARUHI RAKYAT INDONESIA terutama KAUM MUDA (remaja dan dewasa) UNTUK LEBIH “MENYUKAI” INDONESIA. sehingga RC (singkat RACUNCINTA) bisa me-RACUNi khususnya rakyat Indonesia untuk semakin mencintai lingkungan hidup dan dapat memberikan rasa bangga untuk yg melihat atau menggunakan produk karya anak negeri ini.

SANDANG (istilah pakaian di RC) mengangkat hal yg berhubungan dengan keluarga petani, karena kita semua berasal dari keluarga petani, motif sketsa tangan juga mencirikan ilustrasi RC. semua kata tanpa bahasa asing..
yaaap, produk atau yg dihasilkan oleh RC disebut HASIL BUMI, dan panggilan nama untuk orang-orang yg sudah teRACUNi olehnya itu PETANI KOTA..
so, kenapa kita sampai harus atau bahkan mau mengikuti “arus luar”  kalau masih banyak yg harus diingat tentang Indonesia.
so, TETAP CINTAI NEGERI INI, INDONESIA!!!




0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Ricky Rahmad

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger